Buat ide kreatif Anda mengalir jika Anda ingin menjadi Pembuat Iklan

Mereka yang tidak memiliki kreativitas sebagai bakat bawaan, perlu kerja keras untuk mempelajari seni periklanan. Ada beberapa trik dasar yang terlibat.

Pertama, cobalah untuk menggunakan hal-hal yang Anda miliki, untuk menggunakan yaitu panca indera bersama dengan otak. Mata bisa menangkap pemandangan terindah; cobalah mengingat yang kreatif. Cobalah mengamati alam seperti mengamati matahari terbenam, pola warnanya seperti kuning, jingga, merah dan ungu. Amati tanaman hijau di sekitar, flora dan fauna. Selanjutnya gunakan telinga dan mulut Anda dan coba tingkatkan kekuatan observasi. Ini dapat dilakukan dengan berjalan di sekitar lingkungan atau taman terdekat dan mencoba mengamati hal-hal baru setiap hari di lokasi yang sama. Hanya melihat sesuatu saja tidaklah cukup, analisis ekspresi orang-orang di sekitar Anda dan analisis emosi yang mereka gambarkan. Otak dapat diberi makan dengan banyak hal sekaligus, jadi bawalah kamera dan ambil banyak gambar objek dari berbagai sudut dan pencahayaan. Cobalah untuk memahami dan menangkap suasana hati dan berbagai hal, yang akan membantu menciptakan pemandangan yang sempurna. Seperti es krim vanilla akan menjadi lebih menarik ketika ceri dan daun mint ditambahkan sebagai topping. Bermain-main dengan efek petir.

Buat catatan bersama dengan gambarnya. Ini seperti membuat cetak biru yang akan berguna dalam pekerjaan masa depan. Hal-hal yang penting bisa digarisbawahi atau diberi tanda bintang. Selama prosedur ini, jika ada pertanyaan yang muncul di benak Anda, catat juga, untuk menemukan jawabannya di tahap selanjutnya. Ini adalah teknik belajar yang bagus. Cobalah untuk banyak mendengarkan, kumpulkan hal-hal itu di otak dan kemudian keluarkan melalui pikiran Anda. Cobalah untuk menciptakan ritme di antara karya-karya, seperti puisi, tetapi tidak persis seperti itu. Indra kelima, sentuhan dapat digunakan untuk mempelajari perspektif kehidupan yang berbeda. Coba tutup mata dan rasakan benda-benda di sekitar Anda seperti nuansa sprei satin yang lebih menggoda dari pada sprei katun.

Kembangkan kebiasaan membawa pulpen dan buku catatan setiap saat. Ini tidak hanya berguna untuk mencatat, tetapi juga dapat digunakan sebagai pengingat rapat dan wawancara. Sambil menunggu sesuatu atau seseorang, coret-coret di buku catatan Anda. Cobalah untuk menggambar dan terapkan ide-ide menakjubkan yang muncul di benak Anda. Pulanglah dan lukis ide-ide itu, jika tidak setiap hari, setidaknya di akhir pekan. Selain melukis, cobalah melakukan sesuatu yang baru di akhir pekan seperti golf, kano, atau panjat tebing. Menonton televisi dan berbelanja juga bisa memberikan ide-ide bagus. Jika ada sesuatu yang mengganggu pikiran, jangan tidur sampai masalahnya teratasi. Ini meningkatkan semangat dan tekad. Sekali lagi, catat poin di notepad saat ini.

Jika ada cukup waktu, ikuti kursus yang meningkatkan kreativitas seperti fotografi, melukis, seni bela diri, dll. Tidak perlu dikaitkan langsung dengan periklanan. Buat buku harian dan catat kejadian sehari-hari, terutama hal-hal yang baik. Pelajari seni humor, baca buku, perhatikan orang dan hewan, lalu terapkan secara praktis dengan mencoba membuat senyum di wajah di sekitar Anda. Lakukan penelitian tentang kepribadian hebat yang terkait dengan seni. Bacalah biografi mereka, beberapa masalah yang Anda hadapi mungkin akan terjawab dan jalan yang akan diambil bisa dipelajari.

Setelah melalui semua langkah di atas, naluri kreatif akan mulai berkembang. Jadi, jika ada ide yang berhasil, percayalah pada insting Anda dan kerjakan. Jangan ragu untuk mencoba ide baru. Dan cobalah untuk berinteraksi dengan orang-orang yang mendorong Anda dengan ini dan percaya pada Anda dan tidak menghalangi pemikiran Anda. Setelah memecahkan intinya, Anda dapat mendekati surat kabar, biro iklan dengan cerita, artikel, dan karya orisinal Anda. Apa pun yang dipelajari selama keseluruhan pengalaman, tidak ada salahnya berbagi dan mengajarkannya kepada orang lain.

Categories: Blog